Cegah Covid-19, Walinagari Kampung Pinang Kec.Lubuk Basung Kab.Agam Lakukan Penyemprotan Disinfektan

indonesiasatu, 29 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Agam - Walinagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung Kab. Agam. Prov.Sumatera Barat Bapak Roni, lakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah lembaga Ibadah ,ruas jalan, tempat tempat umum, Pasar , halaman rumah warga Nagari Kampung Pinang Kec.Libuk Basung Kabupaten Agam.

Dalam kegiatan tersebut merupakan swadaya nagari yang dilaksanakan dua hari, sabtu dan minggu, Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk melawan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) dan mencegah agar masyarakat terhindar dari wabah Virus tersebut baik terhadap yangbakan melakukan beribadah di Musyallah dan Masjid 

Penyemprotan tersebut dilaksanakan oleh jajaran Perangkat Nagari, tokoh masyarakat, niniak mamak, para pemuda di pimpin oleh Walinagari.

Turut hadir ,Babinsa, Kantipmas Nagari Kampung Pinang, perangkat nagari, jorong dan masyarakat sekitarnya.
Disela-sela melakukan penyemprotan disinfektan, petugas juga memberikan Himbauan kepada Masyarakat
agar untuk sementara waktu tidak keluar rumah bilamana tidak ada kepentingan yang mendesak dan selalu menjaga jarak, senantiasa selalu menghindari tempat keramaian dan tidak melakukan acara yang membuat berkumpulnya orang banyak,"Himbaunya.

Personil Nagari Kapung Pinang  juga menghimbau kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungan, Rumah dan kebersihan diri.

"Dihimbau kepada warga mari menjaga kebersihan baik kebersihan lingkungan, kebersihan rumah terutama kebersihan badan dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun,"Tambahnya.

Penting diketahui, Bilamana menemukan ada keluarga yang sakit dengan gejala sakit kepala batuk di sertai dengan sakit tenggorokan sesak nafas serta demam, agar segera di Laporkan dan segera ke rumah sakit terdekat di

“Tidak kala pentingnya mari kita mendekatkan diri kepada Sang Kuasa memohon kepadanya agar kita di beri Keselamatan baik Dunia maupun akhiran dan memohon agar wabah ini segera berlalu,” tutur Walinagari Kapung Pinang.(Syafrianto)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu