Antisipasi Wabah Corona, Nagari Percepat Program Padat Karya Tunai

syafrianto, 10 Apr 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Untuk mengurangi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19, khusus di nagari Pauah, Kabupaten Pasaman pada umumnya sudah mulai melaksanakan kegiatan padat karya tunai (PKT).

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman, Drs. Hasiholan Hutagalung, didamping TA P3MD Kabupaten Pasaman dan perangkat Nagari Pauah.

Sekna Nagari Pauah, Ade Suryaningsih mengatakan, kegiatan PKT yang di tinjau pembangunan rabat beton sepanjang 50 m dan pemasangan beton jalan sepanjang 100 m dengan dana masing masing Rp.50 juta yang terletak di jorong Tanjung Alai Nagari Pauh. 

"Masing-masing pekerjanya 10 orang yang berasal dari warga Nagari Pauh yang terdampak Covid-19," kata Sekna Ade Suryaningsih kepada Indonesiasatu.co.id, Kamis (09/04).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Hasiholan Hutagalung mengatakan bahwa pelaksanaan PKT ini sesuai dengan instruksi Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi serta Menteri Dalam Negeri. Dimana akibat wabah Covid-19, telah berdampak serius terhadap sendi ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan atau nagari.

"Nagari yang sudah merencanakan kegiatan PKT dalam APB Nagarinya, untuk segera melaksanakan melalui pengelolaan secara swakelola dengan menggunakan pekerja masyarakat setempat yang terdampak Covid-19," kata Hasiholan Hutagalung.

Selanjutnya kata dia, Nagari lain agar segera melaksanakan kegiatan PKT ini, yang pelaksanaannya tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Pekerja harus menjaga jarak dengan pekerja lain dan selalu menggunakan masker," tutupnya.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu