Anak yang ber-Ruhkan al-Qur'an

INDONESIASATU.CO.ID:

Padang-Untuk menumbuhkan rasa cinta dan ruh al-Qur'an pada anak, guru dan juga orang tua harus bekerjasama mendidik dan memberikan sugesti kepada anak agar mereka selalu termotivasi dengan al-Qur'an.

Untuk mewujudkan anak-anak agar memiliki jiwa al-Qur'an dalam diri mereka pengurus Yayasan SDIT Ar-Rahmah Plus al-Qur'an adakan lomba tahfiz al-Qur'an tingkat TK/RA se-kota Padang di komplek Yayasan SDIT Ar-Rahmah Plus al-Qur'an Jalan Sawah Liek Kelurahan Kampung Olo kecamatan Nanggalo Kota Padang. Sabtu, (20/4/19).

Acara itu dimulai sejak pukul 08:00 - 16:00 WIB. Acara yang bertemakan "berkah di bawah naungan al-Qur'an" diikuti lebih kurang 50 orang peserta yang berasal dari murid-murid TK/RA se-Kota Padang.

Di acara tersebut terlihat antusias orang tua yang luar biasa, hal itu dapat dilihat dari mereka mau mendampingi anak-anaknya untuk hadir dan tampil di acara tersebut.

Kedepannya acara lomba tahfiz al-Qur'an tingkat TK/RA se-kota Padang ini semakin sering dilaksanakan, dengan seringnya dilaksanakan maka akan banyak lahir generasi-geberasi penghafal qur'an, sebab anak-anak tersebut sudah terlatih sejak usia dini melafazkan bacaan al-Qur'an.

Panitia acara Muammar, S. Pd mengatakan "persiapan lomba sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan yang lalu, kami sangat bersyukur kegiatan ini dapat di laksanakan dengan sukses".

Pengurus Yayasan Ar-Rahmah, Novri Hardian, MA dalam sambutannya menyampaikan kepada orang tua murid "al-Qur'an sangat penting diajarkan kepada anak sejak dari dini, karena al-Qur'an anak-anak akan hidup berkah, karena al-Qur'an anak-anak akan hidup berakhlak dan karena al-Qur'an anak-anak akan mengahtarkan kita menuju surga".

Novri Hardian, MA menambahkan "mari sama-sama kita tumbuhkan rasa cinta kepada anak-anak terhadap al-Qur'an sejak dari dini, agar mereka terbiasa dengan al-Qur'an yang merupakan pedoman hidup kita di dunia hingga akhirat kelak. Al-Qur'an akan membimbing mereka untuk mengadapi tantangan zaman yang semakin kejam".

Turut hadir pengurus Baznas kota Padang, pengurus Yayasan Ar-Rahmah beserta guru-guru, para tamu undangan, anak-anak dan orang tua wali murid. (FY)

  • Whatsapp

Index Berita