Gagal Gasak Anting, Pelaku Pukul Kepala Korban Pake Linggis

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Nasib naas menimpa nenek Nurleli (65), warga Jorong Taratak XII, Nagari Atar, Kec Padang Ganting, Kab Tanah Datar, Sumatera Barat ini mengalami luka robek dibagian kepala setalah dipukul menggunakan sulo (alat pengupas kelapa yang nyerupai linggis) oleh pencuri yang menyantroni rumahnya Senin (08/04) sekira pukul : 3:30 WIB.

Kapolres Tanah Datar AKBP H.Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui rilisnya mengatakan kejadian berawal ketika korban terbangun pada saat tersangka atas nama Dhevry Andrean alias Raflis (25) yang menyantroni rumah korban akan mengambil anting korban pada saat korban tidur. Sontak korban terbangun dan berteriak, karena panik tersangka lalu memukul kepala korban sebanyak 2 kali dengan menggunakan sulo (lingis).

“Setelah memukul kepala korban, pelaku lalu melarikan diri ke atap rumah warga melalui pintu di lantai 2 rumah korban, karena kondisinya gelap, korban tidak mengenali dan mengetahui identitas pelaku”, kata Kapolres Senin (08/04).

Dari hasil penyelidikan serta pemeriksaan saksi dan barang bukti yang ada mengarah ke pelaku. Selang beberapa jam pasca kejadian polisi berhasil mengamankan pelaku. Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sulo (linggis), sepeda motor pelaku, serta jaket yang digunakan pelaku saat beraksi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini diamankan di sel Mapolsek Padang Ganting Polres Tanah Datar, dan diancam dengan pasal 365 (ayat) 1 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Laporan : (**)

Editor : Joni Hermanto

  • Whatsapp

Index Berita