Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni: Kepentingan Masyarakat jadi Prioritas Program Pembangunan dan Kegiatan Strategis 2020

INDONESIASATU.CO.ID:

PESISIR SELATAN - Program dan kegiatan strategis 2020 mesti menjadi fokus pembahasan dalam Musrenbang tingkat kecamatan yang saat ini sedang berlangsung. Hal itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni, Rabu (13/2).

"Seluruh program dan kegiatan dikerjakan dengan fokus dan tuntas sehingga nyata hasilnya. Kemudian kita tidak ingin ada kegiatan yang naik dijalan. Untuk itu, kita menampung segenap aspirasi yang berkembang di masyarakat pada berbagai bidang. Musrenbang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat nagari, kecamatan hingga kabupaten," ucapnya.

Bupati Hendrajoni berharap melalui Musrenbang lahir program dan kegiatan strategis yang betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat, dan bisa menjadi solusi bagi permasalahan daerah.

"Salah satu indikator keberhasilan dalam mengawal proses perencanaan ini akan terlihat dari seberapa banyak usulan-usulan yang dirumuskan pada Musrenbang yang tertampung dalam APBD," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kini beberapa indikator makro pembangunan daerah memperlihatkan trend peningkatan yang berkesinambungan.

Indeks pembangunan manusia diharapkan terus meningkat, termasuk pertumbuhan ekonomi, tingkat kemiskinan diturunkan, rata-rata lama sekolah pada kurun waktu yang sama meningkat, optimalisasi potensi pertanian, kelautan dan perikanan, pariwisata terus berlanjut.

Kemudian bupati mengatakan, setiap aparatur dari segela level diminta untuk serius bekerja mengurus kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Hal ini sudah menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan Pessel maju dan sejahtera.

Ditegaskan, kepentingan masyarakat menjadi prioritas pembangunan seperti pembangunan pasar yang representatif, sarana pendidikan, kesehatan, infrastruktur ekonomi dan lainnya. (***)

  • Whatsapp

Index Berita