Akhirnya Nagari Sei Nyalo Pesisir Selatan Nikmati Jaringan Internet

indonesiasatu, 26 Feb 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PESISIR SELATAN - Masyarakat di Nagari  Sei Nyalo Mudiak Kecamatan Koto XI Tarusan akhirnya bisa menikmati akses jaringan internet .Hadirnya layanan internet  di nagari ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat.

Walinagari Sei Nyalo Mudiak Aia Marjam Kamis (21/2) mengapresiasi hadirnya layanan internet di wilayahnya. Saat ini jaringan internet di nagari blank spot itu sudah setara dengan nagari lainnya. Masyarakat, sudah bisa mengakses informasi secara cepat.

"Hadirnya internet kuat sudah bisa mengiringi kegiatan ekonomi dan aktivitas masyarakat," katanya

Tidak hanya itu, fasilitas internet ini, juga telah menunjang aktivitas pendidikan dan pemerintahan di nagari itu. Walaupun belum merata, namun apa yang dilakukan pemerintah melalui Dinas terkait itu sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Koneksi internet sementara ini ditujukan untuk berkomunikasi dengan keluarga, sahabat, dan kerabat sekaligus sebagai sarana bertukar kabar satu dengan yang lain," imbuhnya

Selama ini, kata dia, wilayah tersebut tidak terjamah oleh jaringan telekomunikasi (blank spot). Sehingga masyarakat setempat kesulitan untuk berkomunikasi dengan para kerabatnya di luar daerah.

"Bahkan, kami saja di Pemerintahan Nagari sering kali kebobolan informasi, karena telat mendapatkan informasi dari kabupaten. Jangankan masyarakat," ujarnya.

Diketahui Kenagarian Sei Nyalo Mudiak Aia adalah satu nagari Kawasan Mandeh yang mana sebagai salah satu tujuan daerah wisata akses internet dibutuhkan. Warga agar bisa memberikan layanan prima kepada wisatawan . Sebab jaringan internet bisa mengakses informasi penting dan berkomunikasi dengan wisata. (***)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu